16 Langkah Memesan Jasa Tukang Ledeng Lewat Sejasa.com

 

Pernah mengalami kebocoran pipa saluran air kran di rumah? Biasanya Anda akan memanggil jasa tukang pipa atau yang biasa juga disebut dengan tukang ledeng. Tapi kenapa ya bisa dinamakan tukang ledeng? Arti dari ledeng itu sendiri apa sih? Percayakah Anda jika kata ledeng diadaptasi dari bahasa Belanda? Jadi dulu waktu zaman penjajahan Belanda, kata saluran dalam bahasa Belanda adalah Leiding yang kemudian diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia menjadi pipa atau saluran air. Umumnya, kata ledeng sangat familiar bagi masyarakat di Pulau Jawa.

Tidak hanya itu, kata ‘ledeng’ juga dijadikan nama suatu daerah di Bandung loh! Tepatnya di Cibadak, karena sejak dulu, tepatnya tahun 1920 hingga sekarang masih terdapat banyak pipa-pipa besar penyalur air yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sekarang ini, untuk bisa memanggil jasa tukang ledeng sudah tidak perlu susah payah mencari-cari ke tetangga atau ke kantor pelayanan jasa mereka. Anda hanya membutuhkan gadget dan koneksi internet untuk bisa memanggil jasa.

Salah satu penyedia jasa service ledeng adalah Sejasa.com. Sejasa.com adalah situs yang mewadahi berbagai penyedia jasa hampir segala bidang di seluruh Indonesia.

Terdapat berbagai jenis jasa yang ditawarkan, seperti service AC, arsitek, guru les, ahli kunci, sedot WC, bengkel las, fotografi, service TV, service mesin cuci, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget Anda loh! Mau tau bagaimana cara pesannya? Simak di bawah ini!

  1. Buka website Sejasa.com
  2. Pada kotak pencarian, pilih jasa yang akan Anda butuhkan. Misalnya pilih ‘tukang ledeng’.
  3. Setelah klik pencarian, Anda akan dimunculkan laman yang meminta Anda untuk bersedia menjawab pertanyaan, lalu pilih NEXT.
  4. Setelah itu, isi kolom provinsi dan kota Anda tinggal yang akan dimintai bantuan jasa. Klik NEXT.
  5. Centang jenis jasa. Ada pilihan ‘instalasi ledeng’, ‘perbaikan ledeng’, atau pilih ‘lainnya’.
  6. Centang sesuai permasalahan yang sedang Anda hadapi. Pilih ‘bocor’, ‘berisik’, ‘bau’, ‘mampet’, ‘saya tidak yakin’, atau ‘lainnya’.
  7. Centang bagian pipa atau saluran apa yang bermasalah. Misalnya, saluran ‘toilet’.
  8. Centang di mana dan jenis bangunan apa yang berkendala tersebut. Misalnya, ‘rumah tinggal’.
  9. Pilih sendiri waktu seperti tanggal dan jam untuk memanggil jasa tukang ledeng.
  10. Isi informasi lainnya apabila Anda memiliki tambahan informasi yang belum ada dalam pertanyaan.
  11. Pilih biaya sewa jasa sesuai dengan kemampuan Anda.
  12. Tambah lampiran file apabila Anda ingin menunjukkan beberapa bukti foto pipa atau saluran air yang bermasalah. Anda juga bisa melewati tahap ini.
  13. Isi data diri seperti nama, email, nomor selular, dan kode kupon (bila ada).
  14. Anda akan dihubungi oleh beberapa jasa tukang ledeng. Lakukan negosiasi terhadap harga dan lainnya.
  15. Lakukan pembayaran melalui Sejasa.com langsung dengan SejasaPay.
  16. Anda bisa daftar menjadi anggota sehingga bisa login untuk mendapatkan promo menarik dari SejasaPay.

Gampang sekali kan sekarang kalau Anda ingin menyewa jasa tukang dan lainnya? Tinggal tekan-tekan keyword hp langsung datang tukangnya.

Jaminan asuransi pun disediakan oleh Sejasa.com dalam perihal pembayaran e-Pay karena untuk meminimalisir adanya tindak penipuan dan kecurangan.

Anda juga bisa membayar langsung kepada penyedia jasa atau tukangnya namun Sejasa.com tidak menanggung segala sesuatu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Testimoni yang didapat juga selalu positif karena ketepatan waktu kedatangan, harga yang sesuai kantong, dan pengerjaan yang professional dan cepat.

Sangat direkomendasikan untuk perkantoran untuk menangani masalah-masalah teknis seperti service komputer, mesin fotocopy, atau Anda juga bisa meminta jasa tukang ledeng untuk mengatasi masalah saluran pipa air di toilet kantor.

16 Langkah Memesan Jasa Tukang Ledeng Lewat Sejasa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
25 × 11 =