Jual Lantai KayuAda empat metode untuk memasang lantai kayu: paku ke bawah, staples down, lem bawah, dan free-float. Jika semen adalah lantai dasar Anda, maka Anda hanya bisa menggunakan lem dan floating. Jika Anda memiliki kayu lapis atau triplek, maka Anda dapat menggunakan salah satu dari empat pilihan tersebut. Artikel Jual Lantai Kayu Permeter: DIY: Pemasangan Lantai Kayu Metode Floating ini mencoba menjelaskan cara melakukan pemasangan lantai kayu dengan metode floating secara gratis.

Empat metode dari yang paling mudah hingga yang paling sulit adalah:

floating: membutuhkan sedikit atau tidak memerlukan pengalaman, bahkan akan membantu Anda menghemat biaya instalasi. Jika Anda tidak memiliki pengalaman, ini yang direkomendasikan.

Lem bawah: direkomendasikan untuk orang-orang dengan beberapa pengalaman. Metode ini tidak sulit jika Anda yakin bahwa dasaran lantai Anda datar atau hanya membutuhkan sedikit persiapan.

Staples down: metode ini membutuhkan keterampilan dengan alat-alat listrik. Anda mungkin dapat menyewa stapler yang diperlukan untuk pekerjaan ini.

Nail Down: jika Anda perlu membaca artikel ini untuk mengetahui cara memasang lantai, metode ini bukan untuk Anda. Ini membutuhkan pengalaman dan alat khusus.

Instalasi Float Gratis

Floating floor dipasang sebagai sistem panel, bukan sebagai strip individual dari kayu. Kebanyakan panel memiliki panjang 8 “x 96”, dan cocok dengan metode Tounge and Groove atau yang biasa kami sebut mainan atau kuncian. Ikuti petunjuk produsen selama melakukan instalasi atau garansi Anda tidak akan memenuhi syarat. Perekat yang disarankan adalah lem resin alifatik karena putih, mengering dalam satu jam, dan sembuh dalam 24 jam. Pastikan bahwa semua lem berlebih dihilangkan dengan spons basah saat Anda melanjutkan.

1. Biarkan papan untuk duduk di rumah Anda selama 3 hari sebelum menginstal mereka sehingga mereka menyesuaikan diri dengan kelembaban di rumah Anda sehingga tidak ada lagi perubahan yang begitu banyak setelah diinstal.

2. Letakkan bagian bawah yang direkomendasikan produsen di bawah Anda (Foam). Potong dengan pisau utilitas agar sesuai dengan ruangan. Produk biasanya terbuat dari busa atau plastik atau kombinasi.

3. Pasang papan pertama di sudut. Tinggalkan celah antara dinding dan lantai agar ada tempat untuk kayu mengembang. Gunakan spacer kayu.

4. Sesuaikan papan berikutnya dengan yang pertama – mereka harus cocok dengan alur khusus mereka.

5. Pastikan mereka dipasang dengan kencang dan letakkan spacer di dekat sambungan.

6. Oleskan perekat pada tepi papan berikutnya, tetapi tidak di dalam alur kecuali ditentukan oleh instruksi pabrik. Sebagian besar lantai hanya membutuhkan perekat pada bagian pinggirnya dan bukan pada ujungnya.

7. Tempatkan papan baru di tempat dan palu bersama-sama dengan papan yang berdekatan untuk mengamankan. Untuk melindungi lantai, letakkan potongan kayu di antara lantai dan palu. Atau, Anda bisa menggunakan blok penahan.

8. Ulangi hingga Anda mencapai papan terakhir. Yang terakhir mungkin perlu dipotong agar sesuai.

9. Agar sesuai dengan papan terakhir, gunakan kayu bekas untuk melindungi dinding, dan lepaskan batang untuk menurunkan papan terakhir pada tempatnya.

Metode memasang lantai kayu ini memiliki beberapa keunggulan.

o Hemat waktu: persiapan sub-lantai minimal diperlukan

o lantai kayu dengan metode floating akan stabil dan mudah di maklumi karena busa yang ditempatkan di lantai bawah menyembunyikan ketidaksempurnaan

o Dibandingkan dengan metode instalasi lainnya, lantai metode floating memungkinkan untuk ekspansi alami kayu tanpa meninggalkan celah – panel direkatkan sehingga lantai mengembang secara keseluruhan. Ini sangat penting di daerah-daerah di mana perubahan suhu bervariasi secara signifikan antar musim

Jual Lantai Kayu Permeter: DIY: Pemasangan Lantai Kayu Metode Floating

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
22 × 24 =