sewa mobil malang murahYamaha dengan motor matik Yamaha NMAXnya sudah kita kenal telah menjadi pilihan favorit untuk skuter kelas premium di Indonesia. Namun kali ini gebrakan dilakukan oleh Honda lewat distributor resminya yaitu PT. Honda Astra Motor dimana mereka telah mengeluarkan produk terbaru di kelas yang sama dengan merek Honda PCX dalam kisaran harga Rp. 27,7 juta.

Hal yang membedakan dengan Honda PCX versi lawas adalah untuk model teranyar ini dibangun sepenuhnya di Indonesia. Oleh karenanya motor matik buatan tanah air ini bisa dilepas dengan harga dibawah harga Honda PCX sebelumnya yang didatangkan dari luar. Dengan adanya gebrakan ini pengamat motor matik di tanah air melihat ini sebagai aksi frontal dari Honda untuk menantang keberadaan Yamaha NMAX di kelas skuter premium yang hingga saat ini dikuasai oleh Yamaha.

Namun pertempuran di kelas ini rupanya memang sengit. Dari pihak Yamaha sendiri yang diwakili oleh vendor resminya PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, telah mengendus rencana Honda ini dan terlebih dahulu memperkenalkan Yamaha NMAX teranyar mereka ke publik. Meskipun demikian, bagi dunia sewa mobil Malang murah persaingan yang terjadi diantara keduanya tentu tidak akan berpengaruh banyak.

Nah bila kita bandingkan diantara kedua pesaing ini, spesifikasi dari keduanya hampir tidak terpaut jauh. Bila PCX mempunyai ukuran panjang 1,923 meter dengan lebar 0,745 meter, tinggi 1,17 meter dan memiliki jarang paling rendah ke tanah sejauh 173 mm, maka Yamaha NMAX memiliki ukuran panjang 1,955 meter, lebar 0,740 meter, ketinggian 1,115 meter dan jarak paling rendah ke tanah 135 mm.

Melihat spesifikasi di atas jika di atas kertas Honda PCX akan bermanuver lebih gesit karena jarak antara sumbu roda hanya 1,313 meter saja sedangkan NMAX 1,350 meter. Namun menurut versi ABS, berat dari PCX adalah 5 kg lebih berat dibandingkan dengan NMAX.

Kemudian berbicara mengenai tangki, bbm yang ditampung oleh PCX lebih banyak dibanding NMAX. PCX memiliki ukuran tangki yang sanggup menampung hingga 8 liter sedangkan NMAX adalah 6,6 liter saja. Meskipun demikian, bagi pemotor yang menunggangi PCX maupun NMAX rasanya mungkin tidak akan berbeda ketika menaiki keduanya mengingat tinggi jok diantara mereka hanya terpaut 1 mm saja.

Berikutnya adalah menilik ban diantara keduanya. PCX menggunakan roda dengan lingkar 14 inci, jauh lebih lebar dibanding NMAX yang berukuran 13 inci. Tapi rupanya ban yang digunakan oleh NMAX lebih besar dibanding dengan PCX. NMAX menggunakan ban depan ukuran 110 dan ban belakang 130, sedangkan PCX menggunakan ban depan ukuran 100 dan ban belakang ukuran 120.

Dan terakhir adalah bagian mesin. Untuk NMAX kapasitas mesinnya sedikit lebih besar yaitu 155cc sedangkan PCX untuk type baru menggunakan mesin 150cc. Walhasil dengan kondisi ini tenaga NMAX lebih besar dibanding PCX dimana NMAX memiliki tenaga dorong sebesar 14,88 tenaga kuda dan torsi 14,4 Nm sedangkan untuk PCX tipe baru memiliki 14,4 tenaga kuda dan torsi 13,2 Newton metet, akibatnya akselerasi PCX kalah tipis dibandingkan NMAX karena bobot dari PCX lebih berat.

Demikianlah perbandingan Yamaha dan Honda PCX Baru, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu anda memilih motor idaman untuk anda.

Perbandingan Yamaha dan Honda PCX Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
6 ⁄ 2 =