YogaSeni kuno Yoga adalah cara yang berguna untuk tetap berada di puncak kesehatan. Ini adalah seni kuno untuk tetap bugar, baik secara fisik maupun mental. Manfaat yoga tersebar luas dan mereka ditemukan bahkan hari ini. Manfaatnya meliputi fisik, mental, emosional, spiritual, kesehatan mental yang baik dan penyembuhan alami.

Untuk orang gemuk Yoga secara khusus bermanfaat. Pose yoga khusus tersedia tidak hanya untuk menurunkan berat badan tetapi juga menurunkan berat badan dari area tertentu, misalnya daerah pinggang atau paha atau perut. Yoga membantu tonus otot dan mendapatkan fleksibilitas. Yoga membantu menghilangkan lemak melalui pembakaran kalori, meningkatkan metabolisme, dan mendorong gaya hidup sehat. Manfaatnya mungkin tidak langsung terlihat, tetapi ini merupakan pendekatan jangka panjang yang sangat baik untuk menghilangkan kelebihan lemak dan mempertahankannya. Bersamaan dengan itu Yoga menciptakan banyak perubahan positif lainnya; itu meningkatkan harga diri, meningkatkan kejernihan mental, mengurangi stres, dan meningkatkan fleksibilitas serta meningkatkan kekuatan dan keseimbangan.

Untuk melengkapi latihan fisik, penting bahwa kebiasaan makan yang sehat dikembangkan. Diet sehat adalah tentang makan hal yang benar dalam jumlah yang tepat. Diet Yoga memastikan input nutrisi yang tepat. Kebiasaan makan yang sehat membuat orang merasa lebih bugar dan bersih. Meskipun Yoga Diet bukan diet dalam arti umum kata, itu membantu seseorang kehilangan berat badan cukup dengan hanya makan makanan sehat saja. Mengikuti aturan dasar Yoga Diet saja membuat orang merasa lebih baik.

Tiga komponen utama untuk latihan Yoga adalah: bernapas, konsentrasi dan postur juga dikenal sebagai asanas. Ketiga komponen bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu. Teknik pernapasan, juga dikenal dengan pranayama, bertujuan untuk membawa lebih banyak oksigen ke dalam aliran darah kita sehingga meningkatkan efisiensi sistem kita. Teknik pernapasan berjalan seiring dengan berbagai asana.

Beberapa postur Yoga yang umum meliputi: Postur Bow (Dhanur-asana), Postur roda (Chakra-asana), Postur satu kaki (Ekapada-asana), postur Postur Parsial Spinal (Garuda-asana), postur Cobra atau Ular ( Naga-asana), postur Pahlawan (Vira-asana), postur wajah Cow (Gomukha-asana), postur Bajak (Hala-asana), postur kaki tangan-kaki-besar (Hasta-pada-angusta), postur Ikan (Matsya- asana), postur King of the Dance (Nataraja-asana), postur Lotus (Padma-asana), posisi Side-Angle berpaling (Parivritta-parshvakona), postur angin-melepaskan (Pavana mukta-asana), postur Locust (Shalabha-asana) ), Postur Corpse (Shava-asana), postur yang sempurna (Siddha-asana), Menembak postur busur (Akarna dhanur-asana), postur Half Moon (Ardha Chandra-asana), posisi postur Dibatasi (Baddha kona-asana), Setengah Spinal Postur memutar (Ardha Matsyendra-asana), postur Anak (Bala-asana), postur Salutation (Anjanaya-asana), postur Singa (Simha-asana), pose Scorpion (Vrischika-asana), postur Headstand (Sirsha-asana), Sun Salutation (Surya-namaskar), Mountain pose (Tada-asana), postur berdiri Bahu (Sarvanga-asana), postur Camel (Ushtra-asana), postur Kuat (Ugra-asana), postur Diamond (Vajra-asana), Pohon berpose (Vriksha-asana) dan pose Segitiga (Trikona-asana).

Yoga untuk obesitas adalah cara paling aman dan paling dapat diandalkan untuk hidup sehat. Postur yoga yang dipadukan dengan diet Yoga mungkin merupakan cara paling efisien untuk tidak hanya membakar lemak tetapi juga menjaga agar tetap bertahan selama sisa hidup kita.

 

Yoga : Adalah Pembakar Lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
23 × 22 =